Latest News

Batu Bacan Blue Elektrik Kristal


Batu Akik - Jenis batu ini hampir memiliki kesamaan dengan Batu bacan blue elektrik, perbedaan signifikan yang nampak pada batu blue elektrik kristal yaitu pada transparasi batu itu sendiri, batu ini justru menampakkan kilauannya yang menjadi ciri khasnya.

Dimana Batu Cincin Bacan Blue Elektrik termasuk jenis batuan bacan dengan corak serta warna berbeda. Dan selama ini yang cukup populer malahan menjadi salah satu dari sekian banyak batu cincin terkenal serta populer adalah bacan doko serta palamea.
 

Jenis bacan blue elektrik mempunyai ciri urat atau serat sebagaimana airan arus listrik, serta harga jenis batu ini cukup terjangkau, tapi tetap sebagaimana jenis batu akik lain kualiatas sebuah batu dapat menjadi penentu harga mahal atau murah. Karna semakin bagus kualitas batu tentu semakin mahal harganya begitu juga sebaliknya.(Baca: Khasiat Batu Akik Bacan Blue Elektrik)
 
Jenis Batu Bacan Blue Elektrik mempunyai kekerasan lebih rendah dibanding jenis batu bacan lain sebagaimana bacan doko yang dapat 7 skala mohs serta cukup membesi. Tapi batu ini lebih lunak serta mudah pecah atau tergores.

 
Perihal yang menarik pada batu ini serat yang terdapat pada batu yang keemasan, tapi bagi mereka yang telah banyak mempunyai batus ini konon serat yang terdapat pada batu akan menghilang serta berubah menjadi jernih serta mengkristal
 

Bisa dikatakan secara umum bahan batu akik mempunyai kandungan zat kapur termasuk pada jenis batu ini, maka karena itu sebelum melakukan pembentukan dari bahan (bongkahan) sebaiknya apalagi dahulu dilakukan perendaman untuk selanjutnya dibentuk menjadian bagian-bagian sebagaimana batu cincin serta lain-lain.
 

Jelas untuk mengetahui kualiatas sebuah batu termasuk batu bacan blue elektrik tentu dibutuhkan keahlian, sementara bagi mereka yang telah mengenal banyak jenis batu permata membedakan kualitas batu yang satu dengan lainnya tentu sangat mudah sekali.
 

Maka untuk itu, buat penghobi pemula, bila ingin membeli batu berkualitas apalagi bila harganya mahal sebaiknya berkonsultasi apalagi dahulu dengan orang yang lebih berpengalaman agar terhindar dari kekeliruan dan penipuan.



BACA JUGA :