Latest News

Cara Merawat Batu Cincin Agar Cepat Tua


Batu Akik - Sebagaimana anda ketahui Batu Cincin Akik adalah jenis batuan alam yang juga mempunyai perubahan alami sebagaimana batuan-batuan alam yang lainnya. 

Maka terinspirasi dari penemuan kami untuk membagikannya kepada anda semua para pecinta batu cincin , yang kami temukan sendiri berdasarkan pengalaman kami merawat batu milik pribadi . 

Bagi anda yang  tak mengerti cara merawat batu dan beranggapan bahwa bila batu cincin/Akik tersebut digosokkan ke kulit maka batu tersebut akan semakin kilat serta indah .
 

Ada beberapa sifat batu yang harus anda pahami adalah kandungan dari batu adalah zat padat yang mengandung mineral serta beberap zat lainnya . 

Mengapa batuan tersebut dapat indah di alam , hal ini dikarenakan batuan tersebut sudah teroksidasi dengan iklim serta suhu yang ada di lokasi tempat batu itu berada .
 

Merawat batu cincin agar tetap mengkilap adalah suatu yang harus dilakukan. Batu akik baik itu jenis batu ruby, batu bio solar, red raflesia, batu bacan atau jenis lainya. Miliki sebuah batu cincin yang terlihat mengkilap serta berpenampilan indah dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.
 

Mungkin selama ini anda hanya mengusapnya dengan kain lembut atau digosokan ke kulit agar batu terlihat berkilau. Walau cara tersebut tak salah, tapi ada satu teknik yang dapat anda lakukan agar batu akik terlihat lebih berkilau serta lebih tua.

Tekniknya adalah dengan direndam dengan air kelapa selama satu malam. Kenapa harus menggunakan air kelapa? Berikut penjelasanya.

Cara Merawat Batu Cincin Agar Cepat Tua


Air kelapa mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk batu akik. Perlu anda ketahui batu akik mengandung mineral serta beberapa zat lainya. Batu tersebut dapat indah di alam karena sudah terosidasi oleh iklim serta suhu dimana batu tersebut berada.
 

Oleh pasalnya itu batu akik akan semakin berkarakter bila diberi antioksidan. Tapi perlu diingat bila batu akik hanya direndam dalam air kelapa dalam hitungan menit saja, mungkin tak ada perubahan yang signifikan.
 
Namun cobalah untuk merendamnya selama satu malam, serta lihat perubahan 
di keesokan harinya. Batu akik yang direndam air kelapa selama satu malam akan terlihat indah serta cepat tua. 

Nah bila anda tertarik, berikut Cara Merawat Batu Cincin Agar Cepat Tua dengan air kelapa:

  • Sediakan air kelapa yang masih baru satu gelas saja
  • Masukan batu akik milik anda kedalaman
  • Pungkas dengan penutup gelas
  • Biarkan datu akik terendam selama satu malam.
  • Gosok dengan kain lembut serta lihat perubahannya

Itulah ulasan singkat tentang Cara Merawat Batu Cincin Agar Cepat Tua denga air kelapa. Nah bila anda mempunyai koleksi batu akik, tak ada salahnya untuk mencoba teknik yang satu ini.




BACA JUGA :