Latest News

Inilah Bahaya Memakai Batu Akik


Batu Akik - Musim dan demam batu akik tengah melanda Tanah Air Indonesia. Dimana batu ini diburu mulai tengah belantara hingga tengah kota serta dijualbelikan dari pinggir jalan hingga mal-mal mewah Ibukota.

Tetapi, ada sebuah kekhawatiran dan Bahaya Memakai Batu Akik, karna para pemakai batu akik akan jatuh ke dalam kemusyrikan,terlebih di tengah masyarakat masih banyak yang memelihara kepercayaan terhadap benda-benda mati.

“Mereka menganggap benda mati tertentu memiliki kekuatan atau keistimewaan sehingga bisa dijadikan sebagai jimat atau senjata,” ujar anggota Komisi X DPR, Surahman Hidayat, sebagaimana dilansir Dream.co.id, Kamis 5 Maret 2015.

“Padahal, kepercayaan seperti ini hanyalah bersumber dari khurafat (tahayul), khayalan, dan halusinasi semata,” imbuhnya.




Bagi Surahman, bahwa memakai BATU AKIK sebagai perhiasan sebenarnya diperbolehkan. Tetapi, adanya keyakinan seperti itu sangat rawan terjadinya kemusyrikan.

“Telah kuatkah akidah kita untuk menghapus perihal dugaan yang berbau khurafat dalam batu akik yang mampu menggeser ketauhidan kita,” lanjutnya.

BACA JUGA : Khasiat Batu Akik
 
Tak hanya itu saja, tambah dia, bahwa memakai BATU AKIK menimbulkan sifat keangkuhan. Apalagi di zaman sekarang, banyak orang memakai batu cincin hanya untuk gengsi dan bergaya. Sehingga cenderung ke arag pamer atau riya.

Sebagai catatan Nabi Muhammad, sempat mengenakan batu cincin di jari kanannya hanya sebagai hiasan dan stempel. Tetapi Rasulullah juga pernah melepaskan cincin itu ketika manusia –pada saat itu– menyalahgunakan cincin-cincin yang mereka buat.

“Ingat setan tidak akan pernah menyerah untuk menggoda dan menggeser akidah manusia dengan menyisipkan nilai-nilai syirik sehalus apa pun,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan DPR ini.[ay]



BACA JUGA :