Latest News

Dijual Batu Akik Motif Harimau, Seharga Rp 1,5 Miliar Saja


Batu Akik -  Kini muncul lagi batu akik yang dijual dengan harga fantastis. Usai batu akik dari Langkat yang dibanderol Rp 1,8 miliar, kembali kini dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dijual dengan harga Rp1,5 miliar.

Dimana batu akik ini mempunyai motif menyerupai gambar harimau Sumatera. Diketahui batu akik itu sudah berusia puluhan tahun. Bahkan, telah turun temurun dimiliki seorang nenek ke bapak dan kini di tangan cucu.

Terlihat jelas, pada bagian muka batu akik itu, terlihat ada motif mirip harimau dengan mulut menganga. Dan pemotongan batu ini juga terlihat tepat, pasalnya bagian kepala harimau tergambar sempurna.

Adalah A Harahap pemilik batu akik bergambar harimau Sumatera itu kepada wartawan, berujar, batu akik tersebut diperoleh dari almarhum orangtuanya. Dimana orangtuanya juga memeroleh batu itu dari nenek mereka. Umur batu akik tersebut diperkirakan sudah puluhan tahun.

“Saya dapat dari orangtua saya dulu, sementara ayah saya dapat dari nenek kami. Kalau soal manfaat maupun khasiatnya saya juga tidak tahu,” ujar Harahap, sebagaimana dilansir Metro Siantar.
 

Harahap juga menceritakan, bahwa batu akik pemberian orangtuanya itu selama ini disimpan di rumah mereka. Namun setelah mengetahui ada pemilik batu akik bergambar Naga belum lama ini dijual seharga Rp 1,8 miliar, maka ia juga berniat menjual cincin batu akik pemberian orangtuanya.

Ini karena, tak ada pesan khusus yang disampaikan orangtuanya dulu saat memberikan cincin tersebut.

Harahap menyebut, bahwa batu cincin ini juga telah ia bawa ke laboratorium Gem Research International (GRI-Lab). Pihak laboratorium menyebut batu akik yang ia miliki itu asli, sehingga mereka mengeluarkan sertifikat Natural Agate Chalcedony.

“Bila ada yang berminat bisa langsung ke rumah saya di Dalan Lidang, Panyabungan. Mengenai khasiatnya bisa mendatangi GRI, mereka yang lebih mengerti apa manfaat batu akik ini,” pungkasnya.[ay]