Latest News

MUI: Jangan Percaya Batu Akik Bisa Mengubah Nasib


Batu Akik - Akhir-akhir ini fenomena demam batu akik dikhawatirkan bakal merusak akidah umat Islam.Pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur melalui pengurus MUI Jatim Bidang Ukhuwah Islamiyah, Achmad Zein Alkaf, juga mengaku khawatir masyarakat akan mengultuskan batu alam yang harganya konon bisa menyentuh miliaran rupiah itu.

"Bila sampai memercayai sebuah batu bisa mengubah nasib atau mendatangkan sesuatu, itu telah tandanya masyarakat telah mengultuskan batu akik. Ini yang bahaya," ujar Achmad Zein Alkaf, sebagaimana dikutip Kompas Jumat (13/3/2015).

Meski agama tak melarang masyarakat menggunakan Batu Akik, kendati harus dimaknai sebatas perhiasan tangan, dan bukan berharap kekuatan tertentu ketika menggunakan batu tersebut. 


"Hanya sebatas cincin untuk perhiasan tangan, tak lebih," katanya.

Lebih baik lagi, Batu Akik harus dipahami sebagai potensi alam, ekonomi, serta budaya bangsa Indonesia yang bisa dikembangkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Komentar ini muncul karna, ada bagi sebagian masyarakat, bahwa Batu akik dengan corak dan ragam tertentu diyakini memiliki kekuatan tertentu, sePERTI mendatangkan rezeki, memperkuat kharisma,juga untuk keperluan-keperluan tertentu pemakainya.[ay]


BACA JUGA: