Latest News

Untuk Bangun Masjid, Wali Kota Singkawang Lelang Batu Akik Senilai Rp 1 Miliar




Batu Akik - Awang Ishak sang Wali Kota Singkawang berencana melelang batu akik koleksi pribadi miliknya. Ia menawarkan batu akik jenis mahadewa dengan corak motif Lilah dengan harga pembuka Rp 1 miliar.

Dimana rencana tersebut diumumkan melalui akun Facebook Istri Handayani Mulyono yang menjabat sebagai Kabid Kominfo Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Singkawang. Nantikan hasil lelang akan digunakan untuk membantu pembangunan masjid di daerah Pasir Panjang, Singkawang Selatan.

“Dilelang.... batu Milik walikota Singkawang Bapak Awang Ishak.... harga dilelang mulai harga Rp. 1 M. Dari hasil penjualan kan diperuntukkan untuk disumbangkan pada pembangunan masjid, dll,” demikian keterangan dalam foto yang yang diunggah Istri dalam akun Facebooknya, sebagaimana dikutip KOMPAS Hari Rabu (11/3/2015).

Ketika dikonfirmasi, Handayani membenarkan bahwa akik tersebut akan dilelang.

“Benar mau dilelang, dan harga awal Rp 1 miliar” ujar Istri, Hari Kamis (12/3/2015).

Istri menambahkan bahwa sebelumnya, dimana batu akik tersebut sudah pernah ditawar seharga satu miliar. Maka, Awang Ishak membuka penawaran dari harga tersebut. Tapi, hingga hari ini belum ada lagi yang mengajukan penawaran batu akik tersebut. [ay]



BACA JUGA :