Latest News

Inilah 3 Batu Akik Bermotif Unik yang Harganya Miliaran Rupiah


Batu Akik – Akhir-akhir ini penjualan Batu Akik yang saat ini lagi tren dan sudah gila-gilaan dimana harganya kadang tak masuk akal. Dengan motif beraneka ragam, kini batu berwarna yang bisa dijadikan permata itu mencapai miliaran rupiah.

Dari beberapa berita akhir-akhir ini, ternyata setidaknya ada tiga batu akik yangdibanderol oleh pemiliknya dengan harga yang fantastis. Dimana pemiliknya baru mau melepas jika dibeli dengan harga tinggi.

Berikut 3 Batu Akik Bermotif Unik yang Harganya Miliaran

1. Batu Akik Bermotif Naga Seharga Rp 18 Miliar

Batu akik ini adalah Giok Arab bergambar Naga. Sang pemiliknya adalah Muhammad Imam Hanafi, yang juga pimpinan Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia. Hanafi merupakan warga di Dusun III Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Sumut.

Dimana tampak jelas guratan berbentuk naga yang berwarna kuning. Serta ada guratan berbentuk kaki naga.  Muhammad Imam Hanafi mengatakan batu akik itu bisa berpidah tangan bila pembeli mau membayarnya Rp 18 miliar.

“Bukannya muluk-muluk, siapa saja boleh mengecek batu ini. Mohon maaf, kalau pecinta akik  biasanya memiliki kemampuan sendiri melihat keunggulannya apa, makanya silahkan saja lihat," ujarnya sebagaimana dikutip Sumut Pos

2. Batu Akik Bermotif Harimau Seharga Rp 1,5 Miliar

Pada  bagian muka batu akik ini, terlihat ada motif mirip harimau dengan mulut menganga. Dimana pemotongan batu ini juga terlihat tepat karena bagian kepala harimau tergambar sempurna.

Nama pemiliknya adalah A Harahap, seorang warga Dalang Lidang, Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Menurutnya, batu akik yang diyakini bergambar harimau Sumatera itu asli.

Dimana keasliannya didasari dengan sertifikat Natural Agate Chalcedony. Sertifikat itu diterbitkan setelah diuji laboratorium Gem Research International (GRI-Lab). Karena menjadi warisan, umur batu akik miliknya sudah puluhan tahun.

“Saya dapat dari orangtua saya dulu, sementara ayah saya dapat dari nenek kami. Kalau soal manfaat maupun khasiatnya saya juga tidak tahu,” ujar Harahap, [Baca: DijualBatu Akik Motif Harimau, Hanya Rp 1,5 Miliar Saja]

3. Batu Akik Berlafaz Allah

Jenis batu akik jenis cempaka madu milik Azhar, warga Matangkuli, Aceh Utara, juga berencana akan menjualnya. Walau tak mematok harga, tetapi ia ikhlas menjualnya dengan harga yang fantastis. [BACA: Batu Berlafaz Allah Akan Dijual Pemuda Ini dengan Harga Fantastis]

Dimana keunikan akik yang dimilikinya adalah adanya lafaz Allah. Ukuran Batu seper lima telapak tangan lelaki dewasa itu, Batu ini dibeli Azhar dari penjual batu giok di pusat pasar Kota Lhoksukon, beberapa waktu lalu.[ay]

BACA JUGA :