Latest News

Tips Dan Cara Merawat Batu Spirtus Baturaja


Batu Akik - Tips dan Cara Merawat Batu Spirtus Baturaja - Diketahui Batu spiritus Baturaja termasuk Batu akik yang menjadi buruan kolektor manca Negara.  Pasalnya kualitas serta keindahan yang di miliki batu spiritus Baturaja ini. Dimana harganya pun dapat menembus angka ratusan juta rupiah untuk kualitas terbaik.

Semenjak beberapa tahun terkahir ini, jenis Batu Spirtus Baturaja memang telah mendunia sehingga tak sedikit kolektor luar yang mencari langsung di lokasi penambangan. 


Tapi cara itu pun tak mudah karena untuk mendapatkan batu tersebut seorang kolektor harus melakukan penggalian dengan cara menyewa lahan milik warga setempat, itu juga bukan jaminan untuk dapat mendapatkan batu sebagaimana diinginkan malahan dapat tak menemukan apa-apa lainnya batu biasa.

Diketahui Batu yang berasal dari sungai ogan atau desa simpang empat serta desa segara kembang ini, adalah salah satu batu akik kebanggaan masyarakat Kota Baturaja Sumatera Selatan. Batu Akik yang adalah bagian dari Blue Chalcedony ini mempunyai kekerasan sampai 7 skala mohs.

Cara merawat batu akik sangat perlu kita lakukan agar batu koleksi yang kita miliki semakin tampak cantik serta menarik

Berikut ini adalah Tips dan Cara Merawat Batu Spirtus Baturaja:

1. Batu Akik sangat perlu di jaga kebersihannya selalu, cukup gunakan cairan pembersih ringan sebagaimana air sabun untuk kebersihan rutin serta berkalanya.
 

2. Untuk menjadikan warnanya semakin menarik kita dapat oleskna minyak zaitun atau baby oil.
 

3. Untuk membantu semakin mengkilapkan, kita dapat menggosoknya dengan kertas serbuk intan atau dengan bahan dasar kulit.
 

4. Bila cincin batu akik biru langit kita sedang tak di gunakan, jangan menaruhnya berdekatan dengan bahan kosmetik karena kandungan bahan kimianya dapat merusak batu cincin.
 

Ada yang perlu diingat walau jenis batu akik yang kita miliki cukup baik serta mahal, namun jika tak di rawat dengan baik, akan menjadikan warna batu akik dapat berubah sehingga nilai jualnya menjadi turun.
 

Artikel diatas adala ulasan singkat tentang Cara Merawat Batu Spirtus Baturaja. Dimana perawatan yang baik tentu akan menjaga kualitas batu yang anda miliki selalu terjaga, sehingga nilai batu akiknya tetap stabil dan mengkilap.

BACA JUGA :