Latest News

Batu Akik "Red Rafflesia", Kini Jadi Buruan Kaum Hawa


Batu Akik - Pameran Batu Akik yang dihelat Asosiasi Batu Mulia Bengkulu di salah satu mal di Kota Bengkulu akhir pekan lalu terlihat dipadati oleh kaum hawa.
 

"Animo perempuan cukup tinggi, paling banyak mencari jenis rafflesia merah," ujar Gite, kata peserta pameran batu akik di Bengkulu. Ia berujar, jenis batu yang diminati kaum hawa biasanya jenis rafflesia merah pekat dengan ukuran yang relatif kecil.
 

Tapi, ada juga sejumlah kaum hawa, khususnya ibu-ibu yang membeli batu cincin ukuran besar. "Kalau yang remaja lebih suka yang ukuran kecil karena cantik serta imut," kata pemilik stan Cleopatra ini sebagaimana dikutip Kompas 30 April 2015.
 

Sementara peserta pameran lainnya Eliana berujar, lainnya jenis rafflesia merah atau "red rafflesia" jenis akik lainnya yang diminati kaum perempuan adalah batu jenis chalcedony berwarna pink asal Kabupaten Lebong, Bengkulu.


Para kaum hawa meminati batu ini karna warna batu yang merah muda bercampur putih menjadi salah satu jenis akik yang mulai naik daun.

"Karena warnanya pink, menjadikan diminati kaum hawa," kata Eliana.

Sedangkan salah seorang pengunjung pameran batu mulia yang dihelat sampai 29 Maret itu, Gadis Budi berujar batu khas Bengkulu mempunyai warna yang indah serta sangat beragam.

"Saya mencari batu pink Lebong karena warnanya cantik, menampilkan kesan mewah serta elegan," ujarnya.
 

Panitia kontes serta pameran Batu Mulia, Hernanda Astri berujar pameran serta kontes itu dihelat untuk memasyarakatkan batu akik khas Bengkulu.

"Pemenang kontes akan mewakili Bengkulu mengikuti kontes akik merebut Piala Presiden pada bulan Mei di Jakarta," pungkasnya.[kompas]

BACA JUGA :