Latest News

Tips dan Cara Mengkilapkan Batu Biru Langit Baturaja


Batu Akik - Bisa dikatakan popularitas batu “Biru Langit” saat ini memiliki tingkat yang sangat bagus dihati para pecinta batuan lokal di tanah air. Dimana ada magnet yang luar biasa bagi setiap mata yang memandang kilau serta pesona warna birunya.
 

Bilamana anda memiliki Batu Biru Langit Baturaja dan sejenisnya, seperti Biru Tinta, Lavender, Anggur, dll. Serta anda ingin membuatnya lebih bening. Maka anda bisa mencoba cara sederhana untuk membuat Batu biru langit Baturaja menjadi lebih bening.
 

Tips dan Cara Mengkilapkan Batu Biru Langit Baturaja:
 

1. Anda siapkan air dengan kadar oksigen tinggi, atau anda bisa membelinya di minimarket terdekat. Ada satu merk yang biasa direkomendasikan adalah “Super O2” atau sejenisnya.
 

2. Kemudia bersihkan Batu biru langit yang akan anda treatment.
 

3. Selanjtnya rendam Dalam air berkadar oksigen tinggi, dengan cara memasukkannya ke dalam botol kemasannya. Lalu tutup rapat.
 

4. Lalu rendam Batu selama 3 hari.
5. Selepas 3 hari, angkat batu Jemur dibawah sinar matahari siang selama 1-2 jam
 

6. Usai dijemur, angin-anginkan sebentar, kemudian rendam lagi selama 3 hari
7. Selanjutnya ulangi sampai batu biru langit anda mencapai tingkat kebeningan yang diinginkan
 

Metode ini juga bisa diterapkan pada jenis batuan dalam keluarga Kalsedon lainnya. Nama batuan dalam keluarga Kalsedon ( Calcedony ) diantaranya adalah, Red Baron, Red Carnelian, Anggur Pacitan, Garut Hijau, dll. 

BACA JUGA :