Latest News

Batu Akik Berbentuk Jagung Ini Ditawar Setengah Milyar!

Batu Akik Berbentuk Jagung Ini Ditawar Setengah Milyar!

Batu Akik - Demam batu mulia atau batu akik di masyarakat sampai kini masih terasa, tercatat banyak beragam pameran atau kontes batu akik mulai bermunculan. Dimana dalam pameran biasanya banyak ditampilkan beragam batu, mulai dari mulai keunikan bentuk sampai harga.


Dipameran Demam Batu, telah ditemukan ada batu yang mempunyai bentuk menyerupai jagung yang berasal dari daerah Kaur, Bengkulu. Malahan tidak tanggung-tanggung, batu tersebut telah ditawar seharga Rp500 juta.


Pembina Perajin Usaha Kecil serta Menengah Bengkulu, Erlan Mahyin berujar, kedatangannya ke Jakarta untuk memberikan sertifikasi kepada batu-batunya. Lainnya itu, juga untuk menguji batu berbentuk jagung tersebut.


"Kedatangan aku ke sini untuk menguji beberapa batu yang ditemukan sebagaimana batu berbentuk jagung ini, apakah sintetik atau natural,"ucapnya sebagaimana dilansir Okezone di Jakarta, Hari kamis (23/4/2015).


Baginya, banyak yang beranggapan bila batu berbentuk jagung tersebut palsu. Oleh karena itu, kedatangannya ke Jakarta untuk mengujinya.


"Aku mempunyai keyakinan, bila batu ini benar-benar natural, oleh karena itu timbul penasaran aku untuk mensertifikasi batu ini. Ya jika pun batu ini palsu ya telah, cukup kami simpan saja,"ucapnya.


Dalam pameran tersebut, Pusaka Kaur Bengkulu tersebut menjual batu dengan harga beragam. Diakuinya, bila harga batu miliknya dijual di kisaran Rp300 ribu sampai Rp1,5 juta.


“Kami tak menargetkan laba yang besar, lebih kepada memperkenalkan khas batu akik Bengkulu. Harga yang kita beri untuk penggemar batu, dari harga Rp300 ribu hingga Rp 1,5 juta," ucapnya.


BACA JUGA: