Latest News

Ini Caranya Agar Batu Akik Bisa Bergerak Sendiri



Batu Akik - Kini fenomena batu akik masih mewabah di kalangan masyarakat. Dimana banyak dari mereka bersedia mendatangi daerah tertentu untuk mempunyai batu mulia tersebut.

Di daerah Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat,ada seorang warga yang mengoleksi batu akik menunjukan bila batu miliknya dapat bergerak serta berjalan sendiri. Adalah Wahyu Gondrong (45), ia memperlihatkan delapan buah batu akik yang rupanya memiliki kekuatan lebih.


"Jadi batu ini dapat bergerak sendiri. Ketika itu aku mengoles batu ini di atas kaca, batu itu tiba-tiba bergerak," ujar Wahyu sebagaimana dilansir VIVA

Tidak hanya di atas kaca, ia juga mempraktikkan batu bergerak ini di lantai. Dengan bantuan air jeruk nipis yang diteteskan, maka batu tersebut langsung bergerak.

Tapi, dari puluhan koleksi batu akik ini, hanya delapan batu saja yang dapat bergerak. Wahyu telah mencoba semuanya. Wahyu menjelaskan, ia menemukan batu tersebut di beberapa wilayah di Sukabumi, sebagaimana Ujung Genteng, Tegal Buled serta Dagaranten.

Warga yang mendapatkan informasi tentang batu bergerak sendiri ini memadati rumah Wahyu. Mereka penasaran dengan keunikan batu tersebut.

"Awalnya aku tidak percaya, namun selepas melihat langsung, baru percaya. Aku juga mencoba meletakkan batu milik aku serta dioleskan dengan jeruk nipis, namun tidak bergerak," ujar Yadi, warga Cisaat, Sukabumi. 

BACA JUGA :