Latest News

Tips dan Cara Merawat Batu Ruby


Batu Akik – Bagi anda pencinta batu akik serta batu mulia nama Batu Ruby termasuk batu mulia yang banyak dicari kolektor di Indonesia. Dimana batu ini memang sangat indah dilihat dari tekstur serta fisiknya. Serta harganya Batu Ruby yang sudah diasah bisa melambung tinggi sampai puluhan atau ratusan juta rupiah. Kerasnya batu ruby seringkali tak mampu digores oleh logam dari baja sekalipun.

Jenis batu ini punya tingkat kekerasan mencapau 9,0 skala Mohs. Ruby dibentuk melalui korundum mineral, yakni kristal alumunium oksida yang diketahui mineral dengan ketahanan paling lama di bumi. Batu safir juga lahir dengan korumdum ini.

Cara merawat Batu Ruby atau Batu Merah Delima yang benar akan membuatnya lebih awet juga lebih baik. Bila Anda merawatnya dengan cara yang salah, maka goresan adalah masalah yang telah umum dan untuk menghindari hal ini, simak cara-cara berikut ini:

Tips dan Cara Merawat Batu Ruby
1.Simpanlah Batu Ruby atau Batu Merah Delima dalam kantong kain sebelum Anda menyimpannya ke dalam kotak perhiasan.

2. Pastikan Anda tak menumpuk perhiasan satu sama lain.

3. Bila Anda tak ingin menggunakan kain, gunakanlah kapas sebagai lapisan di bawah perhiasan.

4. Tempatkan Batu Ruby atau Batu Merah Delima di atas lapisan kapas itu & lapisi dengan kapas lagi di atasnya.

5. Pastikan juga tak ada dua Batu Ruby atau Batu Merah Delima yang tersimpan berdampingan karena bisa saling menggores satu sama lain.

Batuan ini sangat mahal & jika dirawat dengan baik dapat turun-temurun menjadi warisan keluarga.

BACA: